1 Mar 2014

Story in XA (Part I)

Hai! Sesuai janji gue dipostingan sebelumnya, gue mau posting tentang the best class I ever had yaituuuuu X-A!!! Jengjengjeng~~~ tapi kayaknya kurang seru kalau yang gue ceritain cuma about karakter anak-anaknya. Kurang gregetthh. Jadi mending sekalian gue ceritain gimana kesan-kesan saat pertama memasuki kelas ini….. cekidot~!!


Diawali dengan rintikkan hujan dipagi hari, gue duduk disebuah bangku hitam di ruangan administrasi SEKOLAH BARU gue. Sendirian… Awalnya gue agak bingung kenapa gue ngga langsung dimasukkin ke KELAS BARU gue? Padahal hal yang terbayangkan sebelumnya, ketika nanti gue jadi anak baru gue akan langsung masuk KELAS BARU gue sebelum pelajaran dimulai dan nanti duduk menyendiri lalu akan ada beberapa murid lain yang bisik-bisik tetangga ngomongin gue. Atau akan ada beberapa anak laki-laki yang mulai malu-malu buat ngajakin kenalan(GAK.) tapi nyatanya sekarang gue ada disini.. mendengarkan dengan khidmat mesin yang dari tadi mengeluarkan bunyi ‘’tut… terimakasih” berulang kali setiap ada orang yang lewat sambil pikiran berkecamuk tentang gimana nantinya gue di sekolah baru?, gimana ya kelas baru gue?, temen-temennya asik ga ya? Dan banyak hal lain yang gue pikirkan saat itu. Usut punya ternyata kenapa gue ngga langsung dimasukkin ke KELAS BARU gue karena semua murid lagi apel. Padahal pagi itu hujan loh…. kok bisa? Iyalah apelnya di aula. Siapa suruh punya aula segede lapangan bola, walaupun hujan tetep apel kan??

Setelah penantian sekian abad(bohong) akhirnya datanglah seorang bapak yang namanya Budi tapi karena beliau guru Bahasa Inggris jadi kita manggilnya harus pake Mister, jadi “Budi Mister” (ya…ya… suka suka lo deh nid) Budi Mister atau Mister Budi ini menghampiri gue dan nyuruh gue buat ngikutin beliau. Melewati jembatan, bukit, dan danau sampailah gue di depan sebuah kelas. Didekat kusen pintu kelas itu tertera X-A. Mister Budi berdiri didepan pintu kelas, guepun mengikuti. Pokonya gue udah kayak anaknya aja deh ngikutin dia mulu-_-. Mister Budi memberi salam karena ternyata ada guru di kelas itu. Dan.. kayaknya gossip tentang akan ada Yoona SNSD dikelas mereka sudah menyebar, karena begitu gue nongolin batang idung dikit aja anak-anak dikelas itu udah heboh banget kayak HI pas malem tahun baru. Ngga lama seorang ibu berjilab panjang yang gue yakin banget dia itu guru Pkn(soalnya waktu itu gue liat dia bawa buku Pkn) nanya dan menghampiri gue ”Anak baru ya? Kelas X-A?” | ”Iya bu”. Gue ngangguk sambil senyum imut. Inget! Kesan pertama yang ditampilkan harus baik. “Yuk masuk” ajak beliau. Gue pun mengikuti jejak kakinya #halah

Dan tibalah saatnya gue memperkenalkan diri. HAHAHA gue hampir lupa gimana cara ngenalin diri karena ternyata gue grogi. Gue ngga pernah pindah sekolah, jadi anak baru, dan tentunya belum pernah memperkenalkan diri sebagai anak baru disebuah sekolah. AKU HARUS APAAAAAAA……… “Nama saya Nida Fauziyyah Mardhotillah pindahan dari SMA Future Gate di Bekasi” hanya itu yang bisa gue ucapkan dengan suara super duper gemeteran. I can feel that.  Setelah beberapa pebincangan basi-basi diawal perkenalan, gue duduk di bangku baru gue… di kelas baru gue… dipaling belakang… Samping kanan gue cowok yang kesan pertama saat gue melihat dia adalah.. Serem. Gue takut. Takut diapa-apain(maksudnya diapa-apain itu dijailin, diusilin, dimodusin #HALAH) belakangan gue tau nama cowok serem itu Angga tapi suka dipanggil Babeh. Sampe sekarang gue juga gatau kenapa dia dipanggil babeh/? Samping kiri gue cowok juga, tinggi menjulang seperti galah. Gue yakin bgt kalo gue diri disebelahnya gue akan terlihat sangat pendek dan cantik #tetep #maksa. Dunia sempit. Ternyata dia itu Fikri! Temen satu les di NF pas SMP. Mantannya temen gue…. hahaha. Sebelum pelajaran kita tadarusan dulu. Awalnya gue kira kita tadarusan dulu cuma karena jam pelajaran pertama itu PAI, tapi ternyata ngga, tadarusan sebelum memulai pelajaran emang jadi program sekolah demi membangun karakter siswa yang religius. Begitu kata Mister Budi… Well, gue sangat mengapresiasi program ini. Baguslah walaupun ini bukan sekolah islam tapi gue tetep bisa mendapatkan hal-hal islami yang belum tentu gue dapat disekolah lain selain di sekolah islam dan pesantren tentunya. Karena gue ngga tau bakal ada tadarusan ya guepun ngga bawa Al-Quran. Untungnya cewek didepan gue nawarin bareng pake Al-Quran dia. Selanjutnya gue mengenal dia sebagai Oca. Cewek berjilbab yang pendiem, kalem, bahkan terkesan jutek dan cuek. Tapi sebenernya dia baik loh dan akhirnya jadi temen deket gue dikelas :D

Hari pertama masih biasa belum ada kesan yang mendalam. Temen-temen yang gue kenal dan ngobrolpun belum banyak. Sampe besok-besoknya gue menemukan “mereka”, yaaaa “mereka” ternyata “mereka” memang ada dimana-mana…. di kelas baru guepun ada….”mereka” adalah KPOPERS!!!!  HAHAHA ANNYEONG DUNIA FANGIRLING /salam/ /bow/  Memang ngga banyak cuma Mida, Syifa, Arna, Cabel, dan Dian. Mida itu ELF sama kayak gue biasnya Sungmin couplenya bias gue. Jadi gue sama Mida couple-an juga/? Haha ngga deng cuma nama kita doang mirip. Dan ini sempet bikin capek. Ya you know-lah kalau orang namanya mirip itu gimana. Ada yang manggil Mida, gue nengok…. kan malu. Giliran ada yang manggil gue, gue ngga nengok-nengok karena gue takutnya dia manggil Mida, eeh gue dibilang bolot-___-. Hidup ini Raisa banget deh… Serba salah. Lalu ada Syifa yang SONE bangetttlah ~A-YO GG!~ pokoknya. Bias di SNSD nya itu eonni gue(baca: Yoona) suka ngaku-ngaku Yoona juga pokoknya begitulah hidup SONE~ Yang khas dari Syifa dia selalu ngomong aku-kamu, pun ke anak cowok. Awalnya gue ngga yakin remaja jaman sekarang masih menggunakan aku-kamu dalam pergaulan dengan teman-temannya. Tapi ternyata gue salah, ya buktinya Syifa. Kalau Arna... umm fandomnya apa ya? gue kurang tau pasti sih tapi kayaknya dia ELF deh iya bukan sih na? mhuehue pokoknya dia ngebias si Ikan alias Donghae. Arna bisa dibilang Mommy of X-A karena dia suka nyuapin kita. Kita juga bisa manja-manja melukkin Arna asal Arna lagi ngga laper aja. Soalnya kalau Arna laper dia bisa memakan apa saja yang ada didekatnya(PEACE YA NA xDD). Menurut gue Arna itu juga temen yang sangat baik. Dia rela direpotin demi temen loh. Gue bisa ngomong kayak gini karena gue sendiri pernah ditolong Arna. Waktu itu gue kebagian jadi Sie. Konsumsi buat acara Kartini’s Day. Mendadak suruh nyari kue-kue snack box untuk besok pagi juga! Udah sore, mendung, gue gatau harus nyari kemana, akhirnya gue minta tolong Arna sampe nelfon Ibunya segala. Pendek cerita Arna dan ibunya rela jam 5 pagi ke pasar pucung beli kue-kue snack box yang itu seharusnya tugas gue…. hiks teharu:’( Jarang loh temen jaman sekarang yang rela direpotin. Thanks Na, Love u So Much<3 pulsa gratis ya… hehe.

Tbc~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com